English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, April 14, 2013

Membuat Sendiri Survival Knife

Posted by Unknown on 3:54 AM

Pisau survival adalah alat yang dibutuhkan dalam sebuah kegiatan di alam terbuka. Banyak ragam pisau survival yang di jual di toko - toko peralatan outdoor, namun kita juga bisa membuatnya sendiri dan juga relatif mudah dan sederhana. Silahkan di coba apabila Anda berminat.


www.belantaraindonesia.org

Pisau survival ini dibuat dari gergaji besi sederhana. Mungkin Anda tidak mengira kalau ini bisa di buat dari gergaji, tetapi inilah kenyataanya. Pisau survival multi fungsi yang terbuat dari gergaji besi sederhana. Dan ini layak untuk dijadikan salah satu perlengkapan untuk survival Anda.

Bilah gergaji besi yang sangat keras, terbuat dari baja karbon tinggi. Ia memiliki pencekam yang sangat keras pada ujung gergaji ( lubang ), tapi juga sangat brittle ( getas ), namun dapat dijadikan pisau yang baik untuk survival. 

Mari kita lihat cara membuatnya

1. Sediakan gergaji besi
2. Potong secukupnya tanpa harus membengkokkannya.

www.belantaraindonesia.org

3. Bentuk permukaan yang tidak bergerigi mengunakan gerinda sabuk, bisa juga gunakan gerinda atau batu asahan ( itu pun kalau Anda punya banyak waktu ).

www.belantaraindonesia.org

4. Bentuk permukaan lainya sesuai pola, dengan gerinda pun bisa. Namun harus di perhatikan adalah sediakan air di sebelah Anda, karena bila terlalu panas pada pisau ini ketika di kerjakan Anda bisa mendinginkannya.  

www.belantaraindonesia.org

5. Tahap terakhir adalah menajamkan mata pisau, anda bisa gunakan batu asahan. 

www.belantaraindonesia.org

Coakkan sedikit pada bagian bawah, membuat pisau mudah untuk di pegang, di samping itu pula akan membantu mencengkeram dengan tepat ketika di ikatkan pada ujung tombak. Kelebihan lain dari pisau survival ini, adalah bobotnya yang ringan. Bahkan di taruh di daun pun ia tidak menambah beban.

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Deviantart
  • Instagram @ajoe354
  • Facebook Angga Joe
  • My Whatsapp
  • Github Ajoe354

Search Site

 
  • Your IP Addres

    IP