English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, April 14, 2013

3 Hal Penting Dalam Survival

Posted by Unknown on 3:46 AM

Sebuah pertanyaan yang umum yang sering kita dengar atau mungkin kita tanyakan adalah, apa yang saya butuhkan agar survive? Pertanyaan umum tetapi bukanlah pertanyaan yang mudah untuk di jawab. Karena kita harus menanyakan lagi beberapa hal seperti : 

"Seperti apa keadaannya?", "Apakah bencana?", "Dimanakah saya?", "Apa yang saya miliki?", "Apa yang saya tahu? ".. dan beberapa pertanyaan lain.


www.belantaraindonesia.org

Ketika terjadi bencana besar, dan andai kita berada di dalamnya, tentu kita akan berpikir tentang pentingnya surivival. Memang bencana tidak sepenuhnya datang, namun ketika hal tersebut datang, kita baru mempertimbangkan akan pentingnya survival. 3 hal yang menjadi hal penting dalam survival.

1. Makanan dan Air 
2. Perlindungan dan Keamanan 
3. Kemampuan dan ketrampilan untuk adaptasi.


Makanan dan Air

Ini adalah inti kehidupan manusia, tanpa ini manusia akan mati. Ini adalah bagian teratas dalam konsep bertahan hidup. Kemampuan kita untuk memperoleh makanan, kemampuan untuk menyimpan makanan, dan kemampuan untuk mendapatkan makanan yang lebih masuk dalam daftar pertama dalam kelangsungan hidup manusia.


Perlindungan dan Keamanan

Perlindungan dan keamanan adalah tujuan kedua atas pentingnya bertahan hidup. Tubuh manusia tidak dapat bertahan hidup di alam bebas, pada akhirnya bila terkena cuaca dan kondisi lingkungan tertentu akan menyebabkan tubuhnya terkena hipotermia atau kelelahan, kehilangan panas tubuh bahkan sampai stroke.

Tempat tinggal manusia bisa sangat bervariasi mulai dari yang sederhana sampai dengan yang sangat rumit. Intinya dalah perlindungan tersebut dapat memberikan rasa aman kepada Anda. 


Kemampuan dan ketrampilan untuk adaptasi

Segala sesuatu yang berhubungan dengan bertahan dapat di masukan dalam devinisi adaptasi. Di sini adalah kemampuan kita untuk mudah menerima keadaan dan menyesuaikannya. Adaptasi baik pikiran, situasi maupun lingkungannya. 

Adaptasi di sini tidak hanya berhubungan dengan pola pikir, tapi juga kemampuan untuk bisa mempraktekkan dan mengetahui cara melakukannya. Semakin banyak pengalaman dengan berbagai macam 'benda' dan 'keadaan', semakin mudah beradaptasi akan apa yang terjadi.

Ada yang mengatakan bahwa adaptasi adalah hal yang paling utama dalam survival di kehidupan, karena dengan kemampuan dan sifat ini Anda akan mungkin untuk mendapatkan makanan dan air, serta tempat tinggal dan keamanan.

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Deviantart
  • Instagram @ajoe354
  • Facebook Angga Joe
  • My Whatsapp
  • Github Ajoe354

Search Site

 
  • Your IP Addres

    IP