* Bagian I. Tetap Rope. *
Sebuah tali tetap adalah tali berlabuh di tempat untuk membantu tentara dalam gerakan di daerah sulit. Bentuk yang paling sederhana adalah tali diikat di atas medan yang terjal. Sebagai medan menjadi curam atau lebih sulit, sistem tali tetap mungkin memerlukan jangkar menengah sepanjang rute. Bergerak pada tali tetap membutuhkan peralatan yang minimal. Penggunaan
harness, ascenders, dan peralatan teknis lainnya membuat gerakan tali
tetap lebih mudah, lebih cepat, dan lebih aman, tetapi menambah berat
total misi.
7-1. Instalasi
Untuk menginstal tali tetap, dua pendaki berpengalaman tali untuk memanjat bertali. Pemimpin harus memiliki peralatan yang diperlukan untuk rig jangkar di atas lapangan. Meskipun
perlindungan pemimpin biasanya tidak diperlukan di lereng yang khas,
hardware tambahan dapat membawa dan ditempatkan pada kebijaksanaan
pemimpin. Yang kedua akan membentuk penambatan jika proteksi sedang ditempatkan. Jika tidak, ia akan menumpuk dan mengelola tali. Dia memastikan tali berjalan lancar sampai lereng dan tidak terjerat sebagai pendaki naik. Setelah mencapai ujung lapangan, pemimpin akan membentuk jangkar atas. Setelah jangkar ini dicurangi, pemimpin akan mengambil setiap kendur tersisa antara dirinya dan kedua. Dia akan jangkar tali instalasi dan tetap terikat ke tali. Para unties kedua dari akhir nya tali dan mulai memanjat. Jika pemimpin ditempatkan perlindungan, kedua akan membersihkan lapangan dengan cara ke atas.
7-2. PEMANFAATAN
Semua
personil menggunakan tali tetap pegang tali dengan telapak tangan ke
bawah dan menggunakannya untuk bantuan karena mereka naik lereng ( Gambar 7-1 ). Seorang
individu dapat dengan mudah mencegah jatuh panjang dengan melampirkan
dirinya untuk tali dengan sling menggunakan simpul friksi (misalnya,
Prusik, autoblock). Simpul meluncur sepanjang tali sebagai naik individu. Jika pendaki terpeleset dan kehilangan kendali tali, simpul gesekan akan ambil tali dan menangkap musim gugur. Simpul gesekan digunakan dengan cara ini disebut sebagai self-belay ( Gambar 7-2 ).
7-3. TEMU
Jika tali tetap yang akan digunakan pada keturunan, dapat dibiarkan di tempat dan pulih setelah rappel terakhir. Jika tidak, pendaki terakhir akan mengikat ke tali dan akan tertambat dari atas. Pendaki sekarang dapat dengan mudah membebaskan tali jika tertangkap pada apa pun seperti yang diambil dari belayer.
7-4. TALI TETAP DENGAN ANCHORS INTERMEDIATE
Setiap kali rute bervariasi dari garis jatuhnya lereng, tali tetap harus berlabuh di antara jangkar poin ( Gambar 7-3 ). Menengah jangkar poin juga harus digunakan pada setiap rute panjang yang melebihi panjang tali tunggal. Penggunaan perantara jangkar poin menciptakan bagian independen dan memungkinkan untuk perubahan arah dari satu bagian ke yang berikutnya. Bagian independen memungkinkan untuk personil lainnya untuk melanjutkan tali tetap. Jenis tali tetap umumnya digunakan sepanjang pegunungan terbuka dan melewati gunung sempit.
- Lokasi yang paling cocok, kemudahan negosiasi, menghindari rintangan.
- Ketersediaan jangkar (alami dan buatan).
- Daerah aman dari jatuh batu atau es.
- Pertimbangan taktis terpenuhi.
- Sebuah tali diarahkan antara lutut dan setinggi dada (tinggi pinggang disukai).
- Rope crossover harus dihindari.
Catatan: | Lampiran Sling harus disimpan sebagai pendek dan nyaman mungkin untuk memastikan bahwa beban pada tali tetap di bawah jangkar ditempatkan hanya pada jangkar. Ini akan mencegah satu bagian dari mempengaruhi bagian lain. |
(2) Ketika pemimpin mencapai ujung lapangan, sementara ia jangkar tali. Dia harus menggunakan selempang untuk jangkar dirinya jika ada kesempatan tergelincir dan jatuh. Dia kemudian mengambil kelebihan kendur, dan menempel tali untuk jangkar.
Catatan: | Cukup slack harus dibiarkan dalam tali sehingga kedua bisa mengikat knot yang diperlukan untuk memperbaiki tali. |
(4) Jika pelari yang akan digunakan pada setiap titik jangkar, yang kedua harus menyesuaikan bagian bawah sehingga pelari berorientasi ke arah mana beban atau tarik jangkar akan datang dari. Ini akan membantu mengisolasi bagian.
(5) Bagian biasanya disesuaikan cukup nyaman antara jangkar poin. Bagian slack mungkin diperlukan untuk bergerak di sekitar hambatan dalam rute atau tonjolan besar di medan. Jika pasak cengkeh digunakan, menyesuaikan pasak cengkeh pada setiap akhir bagian dapat meninggalkan setiap jumlah kendur.
(6) Sebuah tengah-of-the-tali Prusik safetied dengan angka delapan dapat digunakan ketika tali utilitas yang tersedia. Ini digunakan untuk menyesuaikan tinggi tali (baik lebih tinggi atau lebih rendah).
(7) Selain tali tetap, yang kedua bisa jangkar etriers untuk digunakan sebagai tempat berpijak.
(8) Ketika kedua mencapai ujung lapangan, tali dihapus dari jangkar atas dan kendur yang tersisa akan dihapus dari bagian terakhir. Tali yang disambungkan ke jangkar. Jika tambahan tali tetap diperlukan prosedur ini diulang dengan menggunakan tali lain. Yang kedua akan mengikat tali bersama sebelum penahan bagian berikutnya, menciptakan satu tali tetap berkelanjutan.
Pemanfaatan.
Personil harus melekat pada tali tetap selama gerakan untuk alasan keamanan.
(1) Jika diri penambatan diinginkan, harness harus dipakai. Sebuah simpul gesekan akan dikaitkan dengan tali instalasi menggunakan sling singkat. Sling kemudian akan melekat pada baju zirah. Lain sling pendek akan digunakan sebagai jalur keselamatan. Salah satu ujung selempang akan melekat pada baju zirah dan yang lain akan memiliki carabiner dimasukkan. Baris ini keamanan juga melekat pada tali tetap selama gerakan. Setelah pendaki mencapai titik jangkar, ia menghapus garis keselamatan dan menempel ke jangkar atau menempel ke bagian berikutnya dari tali. Dia kemudian akan melepaskan simpul gesekan dan mengikat simpul lain gesekan luar titik anchor. Penggunaan ascender mekanik di tempat simpul gesekan bisa sangat mempercepat gerakan.
(2) Akan ada banyak situasi di mana diri penambatan mungkin tidak diperlukan. Dalam situasi ini seseorang dapat melampirkan dirinya ke tali tetap hanya menggunakan tali pengaman. Individu akan mengikat ke tengah tali selempang sekitar 12 meter. Loop tetap terikat ke ujung berjalan dan carabiner terpasang ke masing-masing loop tetap. Individu sekarang memiliki dua titik lampiran untuk tali tetap. Setelah mencapai titik anchor, satu baris keselamatan dihapus dan maju melampaui titik anchor ke bagian berikutnya. Kemudian keamanan di sebelah dihapus dan ditempatkan pada bagian berikutnya. Dengan cara ini individu selalu dijamin untuk tali tetap setiap saat.
(3) Personil akan bergerak satu per satu waktu per bagian selama seluruh gerakan. Setelah perubahan individu ke bagian berikutnya ia sinyal orang berikutnya untuk mendaki. Ketika turun di tali tetap, personil bawah bisa memanjat menggunakan instalasi untuk bantuan. Pilihan lain akan turun menggunakan rappel tergesa-gesa.
Retrieval.
Ketika instalasi yang diambil, di samping orang terakhir pada sistem akan melepaskan simpul di antara jangkar poin dan reclips tali saat ia naik. Dia akan melekat pada tali menggunakan self-penambatan. Begitu ia mencapai puncak lapangan, tali harus berjalan sama seperti ketika pemimpin awalnya ditempatkan. Orang terakhir yang akan melepaskan tali jangkar dari bawah dan ikat ke tali. Dia akan membersihkan lapangan saat dia memanjat ketika sedang tertambat dari atas.
7-5. SELEKSI DARI TITIK rappel
Pemilihan titik rappel tergantung pada faktor-faktor seperti misi, penutup, rute, titik jangkar, dan komposisi tepi (batu longgar atau bergerigi). Harus ada jangkar yang baik (primer dan sekunder). Titik anchor harus di atas titik keberangkatan rappeller itu. Pemuatan cocok dan platform off loading harus tersedia.
7-6. INSTALASI DARI rappel POINT
Sebuah jalur rappel harus memiliki ketegangan yang sama antara semua titik jangkar dengan membentuk jangkar primer dan sekunder poin. Para rappel tali tidak harus diperluas jika salah satu titik anchor gagal. Metode berikut ini membangun sebuah jangkar dapat dilakukan dengan tali tunggal atau ganda. Sebuah aplikasi tali ganda harus digunakan bila mungkin untuk tujuan keselamatan.
a. Jika jalur rappel kurang dari setengah panjang tali, pendaki dapat menerapkan salah satu teknik berikut:
(1) Double tali dan mengikat bowline tiga lingkaran di sekitar jangkar utama untuk memasukkan jangkar utama dalam dua loop dan tali cukup dalam lingkaran ketiga untuk lari ke jangkar sekunder (lain bowline tiga loop dijamin dengan simpul tinju) .
(2) Bowline dijamin dengan simpul tinju (atau sesuai jangkar simpul).
(3) Double tali dan membangun sistem jangkar diri menyamakan dengan bowline tiga loop atau lainnya jangkar yang tepat simpul
b. Jika jalur rappel lebih besar dari setengah panjang tali, pendaki dapat menerapkan salah satu teknik berikut:
(1) Gunakan dua tali. Dengan kedua tali, dasi putaran dari jangkar bowline sekitar titik jangkar utama. Ambil tali yang tersisa (ekor dari jangkar bowline primer) dan dasi lain giliran putaran jangkar bowline ke titik jangkar sekunder. Sekunder titik jangkar harus berada dalam garis langsung di belakang titik jangkar utama. Jangkar dapat berupa alam atau buatan.
(2) Gunakan dua tali. Membangun sistem anchor multi-point menggunakan bowline di sebuah gelung atau lainnya yang sesuai jangkar simpul.
c. Situasi mungkin timbul di mana, karena panjang rappel, tali rappel tidak dapat dikaitkan dengan jangkar (jika tali yang digunakan untuk mengikat knot, maka akan terlalu pendek untuk mencapai rappel). Teknik-teknik berikut ini dapat digunakan:
(1) Bila menggunakan jangkar alamiah, mengikat tali sling, sepotong anyaman, atau tali lain di sekitar jangkar menggunakan teknik yang tepat untuk melempar jangkar alami. Para rappel tali akan memiliki loop tetap terikat dalam satu ujung, yang melekat jangkar dibuat.
(2) Bila menggunakan jangkar buatan, dasi dari tali sling, sepotong anyaman, pelari, atau tali lain untuk membentuk lingkaran. Gunakan lingkaran ini untuk membuat anchor menyamakan atau pra-menyamakan kedudukan, yang tali rappel akan dilampirkan.
7-7. PENGOPERASIAN rappel POINT
Karena bahaya yang melekat dari rappelling, perawatan khusus harus diambil untuk memastikan keturunan yang aman dan sukses.
Komunikasi.. Climbers di atas titik rappel harus mampu berkomunikasi dengan orang-orang di bagian bawah. Selama rappel taktis, radio, sinyal tangan, dan sinyal tali dianggap. Untuk pelatihan situasi menggunakan perintah ditunjukkan pada Tabel 7-1 .
COMMAND
|
DIBERIKAN OLEH
|
MAKNA
|
LANE NOMOR ___, ON rappel |
Rappeller
| Saya siap untuk mulai rappelling. |
LANE NOMOR ___, ON BELAY |
Belayer
| Saya pada penambatan dan Anda mungkin mulai rappel Anda. |
LANE NOMOR ___, OFF rappel |
Rappeller
| Saya telah menyelesaikan rappel, membersihkan jalur rappel, dan saya dari tali. |
LANE NOMOR ___, OFF BELAY |
Belayer
| Saya off penambatan. |
Catatan: | 1. | Dalam lingkungan pelatihan, jumlah lajur harus dipahami. |
2. | Dalam situasi taktis, serangkaian kapal tunda di tali bisa diganti untuk perintah lisan untuk menjaga disiplin kebisingan. Jumlah kapal tunda yang digunakan untuk menunjukkan setiap perintah adalah IAW unit SOP. |
(1) Tugas komandan titik rappel adalah sebagai berikut:
- Memastikan bahwa jangkar adalah suara dan simpul terikat dengan benar.
- Memastikan bahwa batuan lepas dan puing-puing dibersihkan dari platform pemuatan.
- Memungkinkan hanya satu orang pada platform pemuatan pada satu waktu dan memastikan bahwa titik rappel dijalankan tertib.
- Memastikan bahwa setiap orang benar dipersiapkan untuk rappel tertentu: sarung tangan, lengan bawah, helm dengan tali dagu diikat, gigi dipersiapkan dengan baik, dan rappel kursi dan knot benar (jika diperlukan). Dia juga memastikan bahwa rappeller yang terhubung ke tali dengan benar dan menyadari posisi pengereman yang tepat.
- Memastikan bahwa sinyal yang tepat atau perintah yang digunakan.
- Berita setiap orang menuruni tali.
- Apakah orang terakhir menuruni tali.
- Memilih rute halus, untuk tali, yang jelas dari batuan tajam.
- Melakukan diri penambatan.
- Menghapus rute, menempatkan batu longgar cukup jauh kembali pada tepian untuk keluar dari jalan, yang tali dapat mengusir.
- Memastikan tali mencapai bagian bawah atau pada suatu tempat yang rappels tambahan dapat dibuat.
- Memastikan bahwa tali akan berjalan bebas di sekitar titik rappel saat ditarik dari bawah.
- Menghapus jalur rappel dengan meluruskan semua liku dan kusut dari tali.
- Belays rappellers selanjutnya menuruni tali atau monitor belayers berikutnya
- Mengambil alih personel saat mereka tiba di bagian bawah (platform off loading).
Catatan: | Rappeller A selalu tertambat dari bawah, kecuali untuk manusia pertama turun. Orang pertama belays dirinya menuruni tali menggunakan self-penambatan melekat pada kursi rappel, yang dihubungkan dengan tali rappel dengan simpul gesekan. Sebagai manusia pertama rappels menuruni tali, ia "berjalan" simpul gesekan bersamanya. |
(4) Prajurit memakai sarung tangan untuk semua jenis rappels untuk melindungi tangan mereka dari tali luka bakar.
(5) Rappellers turun dalam cara yang terkontrol halus.
(6) Tubuh membentuk L-bentuk dengan kaki selebar bahu, kaki lurus, dan bokong sejajar dengan tanah.
Ketika membawa peralatan atau berat tambahan, yang dimodifikasi L-bentuk digunakan dengan kaki sedikit lebih rendah dari pantat untuk mengimbangi bobot tambahan. The rappeller punggung lurus. Dia tampak atas bahu rem. Panduan tangan diperpanjang pada tali dengan siku diperpanjang dan dikunci. Tali slide bebas melalui tangan panduan. Panduan tangan digunakan untuk mengatur peralatan dan membantu keseimbangan selama keturunan. Rappeller ini menggenggam tali tegas dengan rem tangan dan menempatkannya dalam posisi rem. Melepaskan ketegangan pada tali dan bergerak rem tangan mengatur tingkat keturunan. Rappeller tidak pernah melepaskan tali dengan rem tangan sampai rappel selesai.
c. Mengikat Off Selama Rappel. Mungkin perlu untuk berhenti selama keturunan. Hal ini dapat dicapai dengan melewati tali seluruh tubuh dan menempatkan tiga atau lebih membungkus di sekitar kaki panduan-sisi, atau dengan mengikat baik menggunakan simpul yang tepat untuk perangkat rappel.
7-8. PEMULIHAN DARI rappel POINT
Setelah hampir semua personil telah diturunkan, hanya dua personel akan tetap berada di atas titik rappel. Mereka akan bertanggung jawab untuk membangun rappel dpt.
.. sebuah Menetapkan Rappel dpt Untuk menyiapkan rappel titik dpt, seorang pendaki harus menerapkan salah satu metode berikut:
(1) dua tali saat rappel kurang dari setengah total panjang tali. Tempatkan tali, dengan Teluk yang dibentuk oleh titik tengah, sekitar jangkar utama. Bergabung dengan ekor tali rappel dan melemparkan tali di atas tebing. Ikat halangan cengkeh sekitar carabiner, tepat di bawah titik anchor, dengan penguncian bar luar carabiner jauh dari ujung pembukaan gerbang dan menghadap ke atas bukit. Snap bagian berdiri berlawanan ke carabiner tersebut. Ketika rappeller mencapai bagian bawah, ia menarik atas porsi tali yang carabiner ini dijamin untuk memungkinkan tali untuk meluncur di sekitar titik jangkar.
(2) Apabila panjang rappel lebih besar dari setengah panjang tali yang digunakan, bergabung dengan dua tali di sekitar titik anchor dengan simpul bergabung sesuai (kecuali simpul persegi). Sesuaikan simpul bergabung sehingga jauh dari jangkar. Ikat halangan cengkeh sekitar carabiner tepat di bawah titik anchor dengan penguncian bar luar carabiner jauh dari ujung pembukaan gerbang dan menghadap ke atas bukit. Snap bagian berdiri berlawanan ke carabiner tersebut. Setelah menyelesaikan rappel, menarik tali yang carabiner ini dijamin untuk memungkinkan tali untuk meluncur di sekitar titik jangkar.
Catatan: | 1. | Saat membuat sebuah rappel dpt, gunakan hanya titik primer, perawatan diambil dalam memilih titik. |
2. | Pastikan prajurit memiliki garis pengaman ketika mendekati titik rappel, dengan hanya rappeller yang terjadi dekat tepi. |
7-9. JENIS rappels
Selama operasi militer mountaineering, banyak jenis rappels dapat digunakan. Paragraf berikut menjelaskan beberapa rappels ini.
sebuah Rappel. Hasty ( Gambar 7-4 ). Tergesa-gesa rappel hanya digunakan pada lapangan moderat.
Keuntungan utamanya adalah bahwa lebih mudah dan lebih cepat daripada metode lain. Sarung tangan untuk mencegah tali luka bakar.
(1) Menghadapi sedikit ke samping untuk jangkar, rappeller yang menempatkan tali horizontal di punggungnya. Tangan terdekat jangkar adalah tangan pemandunya, dan yang lainnya adalah rem tangan.
(2) Untuk berhenti, rappeller membawa rem tangan melintasi di depan tubuhnya mengunci tali. Pada saat yang sama, ia berubah menjadi wajah ke arah titik anchor.
Catatan: | 1. | Rappels Hasty dan rappels tubuh tidak digunakan pada lapangan yang memiliki overhang, kaki harus mempertahankan kontak permukaan. |
2. | Rappels Hasty dan rappels tubuh tidak pemanjatanku dari bawah. |
(2) Untuk menghubungkan untuk metode seat-pinggul, berdiri di salah satu sisi tali. Jika menggunakan rem tangan kanan, berdiri di sebelah kiri tali rappel menghadapi jangkar, jika menggunakan kiri rem, berdiri di sebelah kanan tali rappel. Tempatkan tali rappel (s) ke dalam carabiner penguncian, slack diambil antara carabiner penguncian dan anchor point dan melilit poros dari carabiner penguncian dan ditempatkan ke pintu gerbang sehingga giliran putaran dibuat sekitar poros dari carabiner penguncian ( Gambar 7-7 ). Setiap kendur tersisa ditarik menuju menanjak titik anchor. Jika tali tunggal digunakan, ulangi proses ini untuk menempatkan dua putaran putaran di sekitar poros dari carabiner penguncian. Wajah titik jangkar dan turun menggunakan tangan atas sebagai panduan dan tangan lebih rendah sebagai rem. Metode ini memiliki minim gesekan, dan cepat dan aman. Namun, perawatan diambil bahwa tali dihubungkan dengan benar ke carabiner untuk menghindari gerbang yang dibuka oleh tali. Pakaian yang longgar atau peralatan di sekitar pinggang dapat sengaja ditarik ke carabiner penguncian dan kunci (berhenti) yang rappel. Untuk alasan ini, rappeller harus diselipkan di kemejanya dan menjaga peralatannya keluar dari jalan selama keturunan.
(1) Untuk menggunakan angka delapan descender, melewati Teluk melalui mata besar dan kemudian atas mata kecil ke leher. Tempatkan mata kecil menjadi carabiner penguncian. Untuk mengurangi jumlah gesekan pada angka delapan, menempatkan gelung asli ke carabiner dan tidak sekitar leher descender tersebut. (Kurang gesekan membutuhkan lebih gaya pengereman dari rappeller tersebut.)
(2) Panduan tangan berjalan pada tali yang berjalan dari jangkar. Rem tangan berjalan di tali kendur. Rem diterapkan dengan memindahkan rem tangan ke belakang atau ke bawah.
e. Memperluas Perangkat Rappel. Perangkat rappel dapat diperpanjang baik menggunakan sepotong anyaman atau pengikatan untuk memindahkan perangkat dari badan dan baju zirah, mencegah kerusakan akibat kecelakaan ( Gambar 7-9 ). Hal ini juga memungkinkan untuk memudahkan diri penambatan.
f. Teknik Self-Belay. Sebuah simpul gesekan dapat digunakan sebagai penambatan untuk rappeller suatu ( Gambar 7-9 ). Simpul bertindak sebagai rem tangan ketika rappeller harus bekerja atau bernegosiasi hambatan yang membutuhkan penggunaan kedua tangan. Simpul bertindak sebagai penambatan jika rappeller kehilangan kendali tali.
7-10. SITUS SELEKSI
Sebuah situs persimpangan yang cocok harus memiliki "tahan serangan bom" jangkar pada kedua sisi dekat dan jauh sisi. Ini jangkar harus sangat kuat karena jumlah ketegangan yang akan ditempatkan atas mereka. Jangkar alami, seperti pohon-pohon besar dan formasi batuan padat, selalu disukai. Situs ini juga harus memiliki beban yang sesuai dan platform off-beban untuk memfasilitasi pergerakan personil yang aman.
7-11. INSTALASI MENGGUNAKAN ANGKUTAN pengetatan SYSTEM
Transportasi sistem pengetatan memberikan keuntungan mekanis tanpa memerlukan peralatan tambahan.
a. Tali pertama harus berlabuh di sisi yang jauh dari hambatan. Jika menyeberangi sungai, perenang harus tertambat di seluruh. Jika melintasi jurang atau ngarai, menyeberangi mungkin melibatkan rappelling dan naik bertali. Setelah melintasi, perenang / pendaki sementara akan jangkar tali instalasi.
b. Seorang pria di sisi dekat mengikat simpul tetap loop (misalnya, Wireman itu, angka delapan tergelincir simpul) sekitar 3 meter dari jangkar sisi dekat dan tempat-tempat carabiner ke lingkaran simpul. Pintu gerbang pembuka harus bangun dan pergi dari loop. Jika dua carabiner digunakan, gerbang akan menentang. Pada saat itu, tentara rute sisa tali di sekitar dekat sisi anchor point dan menghubungkan tali ke carabiner tersebut. Sistem ini dikenal sebagai sistem transportasi-pengetatan ( Gambar 7-10 ). Orang di sisi yang jauh menarik simpul keluar empat sampai enam meter dari jangkar dekat.
c. Setelah simpul telah ditarik keluar, jauh sisi pria jangkar tali menggunakan jangkar tekanan sama. Penanda harus pinggang tinggi.
Catatan: | Tidak lebih dari tiga personil harus digunakan untuk mengencangkan tali. Menggunakan lebih personil dapat over-mengencangkan tali dan membawa tali kritis dekat dengan kegagalan. |
Catatan: | Selama pelatihan, tali statis kedua dapat dipasang di bawah kurang ketegangan dan samping tali ketat untuk meningkatkan keselamatan. Seorang individu akan klip ke kedua tali ketika menyeberang, sehingga memiliki cadangan jika terjadi kegagalan ketat tali. |
Z-katrol sistem pengetatan ( Gambar 7-14 ) adalah metode lain untuk memperoleh keuntungan mekanis.
a. Tali dibawa melintasi rintangan dengan cara yang sama seperti yang dibahas dalam paragraf 7-10 .
b. Setelah melintasi, jauh sisi pria jangkar tali.
c. Seorang tentara mengikat simpul friksi (autoblock, web bungkus, Kleimheist) dengan tali sling ke tali bridging pada sisi tepi dekat. Dua carabiner baja dimasukkan dengan menentang gerbang ke simpul gesekan.
d. Tali disalurkan sekitar jangkar sisi dekat dan melalui carabiner, dari dalam ke luar, dan berlari kembali ke jangkar sisi dekat.
e. Sebuah tali sling kedua terkait dengan jembatan tali dan kemudian berlabuh ke jangkar sisi dekat. Simpul ini akan digunakan sebagai perangkat capture kemajuan.
g. Ketika tali ketat, itu diikat dengan simpul jangkar tekanan sama, transportasi simpul, atau putaran dari sekitar jangkar dan dua setengah pasak pada bight a.
7-13. PEMANFAATAN
Jembatan tali dapat digunakan untuk memindahkan personil dan peralatan rintangan. Ada beberapa metode untuk mencapai ini.
Metoda Crossing.. Jika penyeberangan kering adalah mustahil, tentara akan menggunakan jembatan tali sebagai garis tangan. Sebaiknya, semua prajurit akan mengikat tali pengaman dan pasang ke instalasi tali saat mereka menyeberangi. Jika prajurit harus menyeberang dengan ranselnya, ia mungkin memakainya di atas kedua bahu, meskipun metode yang disukai adalah untuk menempatkan carabiner lain ke bagian atas bingkai ransel, pasangkan ke jembatan, dan tarik ransel di seberang. Tentara akan selalu menyeberang di sisi hilir instalasi. Jika penyeberangan kering mungkin tentara akan menggunakan salah satu dari tiga metode: komando merangkak, monyet merangkak, dan Tyrolean melintasi.
(1) Komando Crawl ( Gambar 7-15 ). Tentara itu terletak di atas tali dengan kaki hulu kecanduan tali dan lutut ditekuk mendekati pantat, kaki hilir hang lurus untuk menjaga keseimbangan. Dia berlangsung dengan menarik dengan tangan dan lengannya. Untuk memulihkan jika ia jatuh di atas, prajurit kait satu kaki dan lengan yang berlawanan di atas tali, dan kemudian mendorong ke bawah dengan tangan yang lain untuk mendapatkan kembali posisi.
Catatan: | Hanya satu orang pada suatu waktu diperbolehkan di jembatan tersebut, saat melakukan merangkak komando. |
(1) Machine Guns. Untuk senapan mesin rig, menggunakan tali sling dan mengikat angka delapan dialihkan sekitar tulang belakang dari pandangan pos depan. Kemudian mengikat dua loop tetap merata spasi. Akhirnya, jangkar tali selempang dengan buttstock dari senapan mesin. Downs dasi tambahan mungkin diperlukan untuk mencegah pembongkaran disengaja senjata.
(2) ALICE Paket. ALICE paket dapat bergabung bersama dengan selempang untuk memfasilitasi bergerak lebih dari satu ransel pada satu waktu.
7-14. Hauling BARIS
Sebuah garis mengangkut dapat digunakan untuk memindahkan ransel atau korban di jembatan tali ( Gambar 7-18 ).
a Konstruksi.. Sebuah tali tambahan dibawa melintasi jembatan tali dan berlabuh ke sisi jauh. Ujung lainnya berlabuh di sisi dekat. Semua kendur ditarik ke sisi dekat, dan angka delapan tergelincir simpul terikat pada platform pemuatan. Carabiner A dimasukkan ke loop dan dijepitkan ke jembatan tali.
c. Pindah Liter. The carabiner dari garis pengangkutan akan tetap di jembatan tali. Di setiap sisi carabiner ini, menggunakan jalur pengangkutan mengikat tengah-of-the-tali cengkeh halangan sekitar kedua tali angkat horisontal dari sampah. Lepaskan slack antara carabiner. Kemudian menempatkan carabiner di masing-masing tali angkat ke jembatan tali. Teknik yang sama digunakan untuk ransel digunakan untuk menarik sampah di seluruh.
7-15. TEMU
Setelah semua, kecuali dua tentara telah menyeberangi jembatan tali, tim komandan jembatan (BTC) memilih baik dengan metode basah atau kering untuk membongkar jembatan tali.
a. Jika BTC memilih metode kering, ia harus berlabuh sistem pengetatan dengan simpul transportasi.
(1) The BTC back-tumpukan semua kelambanan yang keluar dari simpul transportasi, kemudian mengikat loop tetap dan menempatkan carabiner ke loop tetap.
(2) sebelah orang terakhir menyeberang menempel carabiner untuk kursi rappel nya atau harness, dan kemudian bergerak melintasi jembatan menggunakan metode Tyrolean melintasi.
(3) BTC kemudian menghapus semua knot dari sistem. Sisi seberang tetap berlabuh. Tali harus sekarang hanya lulus sekitar jangkar sisi dekat.
(4) Sebuah tim tarik tiga orang, berkumpul di sisi yang jauh, mengambil akhir yang dibawa oleh seluruh sebelah orang terakhir dan menarik tali ketat lagi dan memegang itu.
(5) BTC kemudian menempel dirinya untuk tali jembatan dan bergerak melintasi.
(6) Setelah melintasi, istirahat BTC di sisi jangkar jauh, menghapus knot, dan kemudian menarik tali di.
b. Jika BTC memilih persimpangan basah, metode apapun dapat digunakan untuk jangkar sistem pengetatan.
(1) Semua personil menyeberang kecuali BTC atau perenang terkuat.
(2) BTC kemudian menghapus semua knot dari sistem.
(3) BTC tersebut mengikat loop tetap, sisipan carabiner, dan menempel ke kursi rappel nya atau harness. Dia kemudian mengelola tali sebagai kendur ditarik ke sisi jauh.
(4) BTC kemudian bergerak melintasi rintangan ketika sedang tertambat dari sisi yang jauh.
Situs persimpangan harus memiliki jangkar tahan serangan bom di sisi dekat dan sisi yang jauh, dan beban yang sesuai dan platform off loading. Jika jangkar tidak memberikan ketinggian yang cukup untuk memungkinkan clearance, A-frame harus digunakan.
7-17. INSTALASI
Pemasangan suspensi melintasi dapat memakan waktu dan peralatan-intensif. Semua personel harus dilatih dengan baik dan baik dilatih dalam prosedur.
a. A-frame. Bahkan di daerah pegunungan berhutan membangun A-frame mungkin diperlukan karena kurangnya ketinggian di mana instalasi diperlukan. Pemilihan lokasi menentukan apakah lebih tinggi diperlukan, persyaratan misi menentukan pemilihan lokasi. Dua instalasi utama yang menggunakan A-frame suspensi melintasi garis dan pengangkutan vertikal.
b. Peralatan. Dua tiang kokoh yang diperlukan. Ukuran yang tepat dari kutub tergantung pada jenis beban dan lokasi instalasi. Ukuran rata-rata Sebuah bingkai-tiang harus minimal 3 inci dengan diameter dan panjang 9 sampai 12 meter. Tiga sampai lima tali sling 14-kaki yang diperlukan, tergantung pada ukuran tiang yang digunakan untuk A-frame.
c. Konstruksi. Tempatkan dua kutub dengan pantat berakhir flush, dan menandai puncak di kedua kutub.
(1) Pastikan bahwa ketinggian yang tepat dicapai dan bahwa instalasi berjalan dalam garis lurus antara dua jangkar. A-frame ditempatkan keluar dari keselarasan dapat menyebabkan sistem runtuh. Cobalah untuk menemukan kantong alami di mana untuk menempatkan dasar tiang A-frame.
(2) Dengan tali sling, mengikat halangan cengkeh sekitar kutub kiri (berdiri di dasar tiang dan menghadap ke atas) 3 inci di atas puncak tanda, menyisakan sekitar 18 inci dari tali selempang bebas di atas cengkeh halangan. Tempatkan mengunci bar di tepi luar tiang. Pastikan ujung tali menunjuk ke bawah karena terikat. (Lihat Gambar 7-20A .)
(3) Tempatkan sisi tiang samping dan membungkus tali selempang horizontal di sekitar kedua kutub enam sampai delapan kali, membungkus turun dari halangan cengkeh ( Gambar 7-20B ). Mungkin perlu untuk bergabung dengan tali selempang lain untuk yang pertama dengan menggunakan simpul persegi dijamin dengan knot tinju. Posisi simpul ini di luar dari salah satu kutub agar tidak mengganggu membungkus vertikal. Membuat setidaknya dua membungkus tambahan di bawah bergabung simpul persegi. (Lihat Gambar 7-20C .)
(4) Di bungkus horisontal terakhir (memastikan setidaknya ada dua membungkus bawah simpul bergabung) yang halangan cengkeh tidak terikat, melewati tali antara kutub bawah wraps, dan membuat empat sampai enam membungkus vertikal ketat di sekitar membungkus horisontal ( Gambar 7-20D ). Membuat membungkus sekencang mungkin. Membungkus vertikal harus sedatar mungkin samping satu sama lain. Ketika memulai membungkus vertikal pertama, memastikan itu dalam arah yang sama dengan ekor 18-inci di bagian atas halangan cengkeh. Masukkan carabiner ke dalam dua membungkus vertikal terakhir ( Gambar 7-20E ).
(5) Di bungkus vertikal terakhir, melewati tali antara kutub atas membungkus horisontal. Mengikatnya off dengan simpul mati di bagian tali berasal dari halangan cengkeh. Aman dengan knot tinju diikat di ekor. (Lihat Gambar 7-20F .)
(7) Jika tanah adalah permukaan yang keras, ikat ujungnya-of-the-tali pasak cengkeh dengan bagian pengunci menghadap ke belakang, arah tendangan. Ikat ekor off pada sudut 45 derajat dengan memutar bulat dan dua setengah pasak ke titik jangkar sekunder. Penyebar tali sebaiknya tidak lebih dari 6 inci di atas permukaan tanah. Penggunaan pasak cengkeh dan setengah pasak memungkinkan penyesuaian mudah tali spreader. Jika lebih dari satu tali sling diperlukan, mengikat dua tali bersama-sama dengan simpul mati dan aman dengan setengah pasak atau knot tinju.
(1) Tempatkan A-frame (jika diperlukan) sehingga kedua tali melintasi menjalankan lebih dari puncak dan A-frame membagi sudut yang dibentuk antara jangkar dekat (atas) dan jauh (rendah), dengan kaki tegas emplaced atau berlabuh dengan pasak. Pastikan bahwa A-frame sejalan dengan jangkar. Sesuaikan A-frame bawah tali melintasi setelah pengetatan tegas implan A-frame.
(2) Kencangkan tali instalasi baik menggunakan sistem transportasi pengetatan ( ayat 7-11 ) atau sistem pengetatan z-katrol ( ayat 7-12 ).
(3) Jangkar A-frame dengan tali silang. Ikat halangan cengkeh di pusat tali sling. Tempatkan di atas salah satu kutub di atas puncak dan bergerak ke puncak agar bar penguncian dari halangan cengkeh ke dalam A-frame. Amankan setiap ujung tali selempang untuk salah satu diperketat garis statis dengan dua Prusik knot-satu ke depan dan satu ke bagian belakang A-frame yang sama pada tali garis statis ( Gambar 7-22 ).
Catatan: | A-frame harus diposisikan sehingga sudut yang dibuat oleh A-frame membagi dua tali instalasi kira-kira sama pada kedua sisi. Hal ini menciptakan tekanan ke bawah memegang A-frame dalam posisi, tidak memaksa dalam arah lateral. Hal ini juga harus ditempatkan dalam garis lurus antara bagian atas dan bawah jangkar poin. |
(6) Masukkan carabiner kedua menjadi satu ditempatkan ke dalam membungkus dari A-frame. Di sinilah tali belay akan dilampirkan
(7) Dengan tali sling, mengikat bungkus enam middle-of-the-tali simpul Prusik untuk kedua tali statis dekat jauh sisi titik off loading. Ini bertindak sebagai simpul kancingan untuk pria menurun, mencegah dia dari memukul jangkar yang lebih rendah.
(8) Pasang beban dengan menjalankan loop panjang tali tercatat melalui beban atau melalui baju zirah prajurit dan melampirkan loop bawah ke tali carabiner silang. Descent harus pemanjatanku perlahan dan dikendalikan. Tentara menurun harus berpegang pada tali yang membawa dan menjaga kaki mereka tinggi untuk menghindari kontak dengan tanah. Karena ketegangan konstan dipertahankan pada belayer, gunakan penambatan mekanik. Jika belayer tidak dapat melihat keturunan seluruh rute, menggunakan orang estafet.
7-18. TEMU
Suspensi melintasi adalah tidak mudah dpt sebagai jembatan satu-tali. Oleh karena itu, unit instalasi harus membongkar setelah itu tidak lagi diperlukan.
Tugas pertama dan paling penting adalah untuk menentukan di mana untuk membangun garis pengangkutan vertikal. Situs ini harus memiliki jangkar yang tepat atas yang cukup aman untuk menahan sistem dan beban. Bongkar muat platform harus platform alami mudah diakses yang menyediakan area kerja yang aman. Yang ideal platform di atas memungkinkan pembangunan jalur pengangkutan vertikal tanpa menggunakan A-frame. Situs ini juga harus memiliki izin yang memadai untuk memungkinkan ruang antara kemiringan dan katrol tali untuk mengangkut mudah pasukan atau peralatan.
7-20. INSTALASI
Membangun A-frame, jika perlu, dan jangkar. Ganda satu tali instalasi, cari tengah, dan berbaring tengah tali instalasi melalui puncak dari A-frame, 30-sentimeter (12 inci) Teluk harus menggantung di bawah puncak.
a. Untuk menjaga gelung 12-inch, mengikat pasak cengkeh di atas memukul A-frame di setiap sisi puncak dengan tali instalasi, memastikan bahwa bar penguncian pasak cengkeh di dalam. Pastikan bahwa bagian dari tali yang membentuk Teluk keluar dari bagian bawah halangan cengkeh. (Lihat Gambar 7-25 .)
c. Ikat ujung tali instalasi lain bersama-sama dengan simpul bergabung untuk membentuk garis pengangkutan. Pasang tali ke sistem dengan dua carabiner dengan gerbang dan menentang atau satu gunung penyelamatan katrol dengan carabiner baja penguncian di Teluk 12 inci tergantung dari puncak A-frame. Tie loop tetap (Wireman itu, directional angka delapan, atau kupu-kupu tunggal) di sisi berlawanan dari tali tak berujung pada bongkar muat platform.
d. Pasang peralatan untuk jalur mengangkut 12 inci di atas bergabung dengan simpul dengan carabiner di loop tetap.
e. Loop tetap tambahan mungkin terikat pada baris pengangkutan untuk kontrol lebih besar atas objek ketika memindahkan beban besar. Pasang personil untuk jalur hauling dengan menggunakan kursi atau rappel harness pengaman.
Catatan: | Tabung mortir dan benda sejenis yang melekat pada baris dengan dua knot sehingga tabung tetap paralel dan sebagai dekat dengan garis mengangkut sebanyak mungkin. |
g. Gunakan orang sebanyak yang diperlukan untuk menarik beban ke atas dengan menarik tali berlawanan beban. Jika peralatan dan personil hanya diturunkan, penambatan dari atas menggunakan garis pengangkutan. Stasiun dua pendaki di platform bongkar untuk mengambil beban.
h. Jika peralatan hanya sedang diangkut, itu tidak perlu menggunakan tangan diikat tali baris, tetapi mungkin perlu untuk menggunakan tali belay. Untuk memindahkan materi atau tentara di satu sisi dari garis pengangkutan, tarik sisi lain dari bawah.
Catatan: | Personil menggunakan baris pengangkutan untuk gerakan harus menerapkan semua prinsip terkait pendakian. Selalu stasiun dua operator di atas garis vertikal pengangkutan untuk membantu laki-laki atau untuk mengambil beban ketika mereka mencapai puncak. Mereka selalu akan safetied saat bekerja dekat tepi. Ketika digunakan, A-frame harus bersandar sedikit di tepi tebing untuk mencegah keausan berlebihan pada tali yang melewati bebatuan tajam. Mengurangi gesekan yang berlebihan pada sistem. Hapus semua rintangan dan benda longgar yang bisa copot oleh personil dan peralatan. |
7-21. TEMU
Vertikal garis mengangkut digunakan sepanjang rute pasokan utama. Ketika tidak lagi diperlukan, unit instalasi akan kembali dan membongkar sistem.
7-22. SISTEM Z-pulley
Sistem Z-katrol adalah sederhana, mudah dibangun sistem pengangkutan ( Gambar 7-26 ).
a. Pertimbangan. Jangkar harus kokoh dan mampu mendukung berat beban. Pemilihan lokasi diatur oleh faktor yang berbeda: situasi taktis, cuaca , Medan, peralatan, beban berat, dan ketersediaan jangkar.
b. Teori. Gunakan carabiner sebagai pengganti jika puli tidak tersedia. Keuntungan mekanis diperoleh dalam teori 3:1. Semakin sedikit gesekan yang terlibat semakin besar keuntungan mekanis. Gesekan ini disebabkan oleh tali berjalan melalui carabiner, beban bergesekan dengan dinding batu, dan kondisi tali.
c. Konstruksi. Gunakan prosedur berikut untuk membangun sistem Z-katrol.
(1) Membentuk jangkar (anchor katrol sistem [APS]). Tempatkan carabiner pada runner pada titik anchor, menempatkan katrol ke carabiner, dan menjalankan tali pengangkutan melalui katrol.
(2) Dengan tali selempang (lebih disukai 7 milimeter), mengikat tengah-of-tali simpul Prusik dijamin dengan angka delapan knot pada sisi beban katrol. Ini akan digunakan sebagai perangkat capture kemajuan (PCD). Sebuah descender mekanik dapat digunakan di tempat simpul Prusik. Ambil ekor keluar angka delapan dan mengikat halangan Munter dijamin dengan simpul keledai. Pastikan halangan Munter dimuat dengan benar sebelum mengikat simpul keledai.
(3) Pada sudut jauh dari APS, membangun sistem katrol bergerak (MPS) untuk menciptakan sebuah "Z" di tali hauling. Ikat simpul Prusik lain pada sisi beban dari tali hauling. Aman dengan simpul angka delapan. Menggunakan ekor mengikat double-double angka delapan knot. Masukkan carabiner penguncian ke dalam dua loop terbentuk, maka tempatkan akhir kerja ke carabiner tersebut. Ascenders mekanik tidak boleh digunakan sebagai MPS. Pindahkan bekerja back end pada sumbu paralel dengan APS. Menyediakan tim menarik di ujung bekerja dengan personil tambahan untuk memantau knot Prusik.
Catatan: | Menghindari kemungkinan terlalu menekankan jangkar. Sadarilah mengurangi kepekaan terhadap beban karena keuntungan mekanik. Gunakan belays dan safeties cadangan. Melindungi tali dari tepi dan bagian kasar lainnya dari batu. |
7-23. SISTEM U-pulley
Sistem U-katrol adalah satu lagi sederhana, mudah-dibangun sistem pengangkutan ( Gambar 7-27 ).
a. Pertimbangan. Jangkar harus kokoh dan mampu mendukung berat beban. Pemilihan lokasi diatur oleh faktor yang berbeda: situasi taktis, cuaca, medan, peralatan, beban berat, dan ketersediaan jangkar.
b. Teori. Gunakan carabiner sebagai pengganti jika puli tidak tersedia. Keuntungan mekanis diperoleh dalam teori adalah 2:1. Semakin sedikit gesekan yang terlibat semakin besar keuntungan mekanis. Gesekan ini disebabkan oleh tali berjalan melalui carabiner, beban bergesekan dengan dinding batu, dan kondisi tali.
c. Konstruksi. Gunakan prosedur berikut membangun sistem U-katrol.
(1) Jangkar tali hauling.
(2) Siapkan beban atau korban untuk mengangkut. Tempatkan carabiner penguncian pada harness atau beban dicurangi.
(3) Turunkan suatu gelung ke korban atau beban.
(4) Tempatkan Teluk ke carabiner itu, atau menempatkan Teluk pada ke katrol dan kemudian menempatkan katrol ke carabiner tersebut.
(5) Buatlah sebuah jangkar kedua. Melampirkan carabiner penguncian untuk jangkar.
(6) Ikatkan tengah Prusik tali ke tali angkut keluar katrol. Mengamankan Prusik dengan angka double-double delapan. Ini adalah PCD. Tempatkan loop tetap ke carabiner penguncian jangkar kedua.
0 komentar:
Post a Comment