English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, September 9, 2012

Kulit Sehat

Posted by Unknown on 1:24 AM

Kulit Sehat


Kulit sehat terawatt pasti membuat setiap wanita percaya diri. Bagaimana mendapatkannya? Beberapa langkah sederhana ini bisa dicoba.

-          Rajinlah Berolahraga
Olahraga tidak hanya baik bagi tubuh, tetapi juga untuk kecantikan. Dengan berolahraga dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk kulit. Sehingga membuat kulit cerah dan berseri. Mulai sekarang rajinlah berolahraga, misalnya jogging satu jam dua kali seminggu atau ikut aerobic.

-          Gunakan scrub
Seminggu sekali gunakanlah body scrub. Gosokkan lembut pada tubuh terutama area siku dan lutut yang kadang menghitam. Scrub membantu membuang sel-sel kulit mati dan mempermudah regenerasi kulit.

-          Gunakan hand and body lotion secara teratur sehabis mandi
Usai mandi adalah saat yang paling tepat untuk menggunakan hand and body lotion. Pada saat itu pori-pori bersih, sehingga lotion akan lebih mudah menyerap. Coba berikan pijatan-pijatan ringan pada tubuh saat mengoleskan lotion ke seluruh tubuh agar penyerapan terasa maksimal.

-          Makan makanan Bergizi, beragam, berimbang
Agar memiliki kulit yang sehat dan cantik tidak cukup hanya dengan melakukan perawatan dari luarnya saja, tetapi juga harus didukung oleh asupan gizi yang seimbang dari dalam tubuh. Yuk perbaiki asupan nutrisi dengan makanan yang bergizi, beragam dan berimbang. Ada berbegai makanan sehat bergizi yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

-          Selalu gunakan tabir surya setiap keluar rumah
Jangan takut untuk memakai baju yang memperlihatkan kecantikan dan kesehatan kulit kita, namun sebelum itu jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya merata di seluruh tubuh yang melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari langsung. Gunakan Hand and Body lotion yang mengandung tabir surya dan perpaduan UV (UVA dan UVB) yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan membuat kulit selalu tampak cerah.

-          Cukup Minum Air Putih
Tubuh manusia dewasa terdiri dari 60-70% air. Karena itu, air adalah zat paling utama yang dibutuhkan kulit. Bila tubuh kekurangan cairan, kulit akan menjadi kasar, berkerut dan tidak segar. Konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kesehatan kulit tetap terjaga.

-          Kurangi gula, stop rokok!
Suka makanan atau minuman serba manis? Mulai sekarang, yuk kurangi asupan gula. Disamping tidak baik untuk kesehatan , gula juga tidak baik untuk kecantikan kulit. Bebaskan diri juga dari radikal bebas yang terkandung dalam junk food, alcohol dan rokok.

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Deviantart
  • Instagram @ajoe354
  • Facebook Angga Joe
  • My Whatsapp
  • Github Ajoe354

Search Site

 
  • Your IP Addres

    IP