English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, September 9, 2012

Trick Mengatakan Salah Kepada Bos

Posted by Unknown on 1:21 AM

Trick Mengatakan Salah Kepada Bos


Bos atau pimpinan juga manusia, dapat melakukan kesalahan. Bagaimanakah kita dapat berkata kepada bos jika dia salah?
Mengungkapkan kesalahan kepada seorang pimpinan harus dilakukan dengan hati-hati, karena pimpinan adalah salah satu orang yang menentukan promosi kita di suatu perusahaan. Anda pasti sudah paham bagaimana berlaku sopan kepada pimpinan, namun di bawah ini saya sharing di sini tip untuk berkata, ‘bos, kamu salah!’ dengan baik.
Tinjau ulang tujuan Anda
Tanyakan kepada diri Anda, apa tujuan Anda ingin mengoreksi pimpinan. Apakah karena ingin tampil hebat? atau ingin bekerja secara profesional? Jika tujuan Anda adalah ingin bekerja secara profesional, katakan dengan sejujurnya jika dia salah. Jangan lupa berikan alternatif atau cara memperbaiki kesalahannya sehingga membuat pendapat Anda terlihat konstruktif atau membangun.
Lakukan di tempat Sepi
Temui si bos di tempat yang privat, tidak di depan forum meeting kelompok. Dia pasti akan menghargai Anda karena telah menyelamatkan mukanya.
Pilih kata-kata yang benar
Hindari pemakaian kata ‘kamu’ atau ‘anda’, namun gunakan bentuk pasif sebisa mungkin. Bandingkan kalimat, “Bos, Anda telah membuat kesalahan” dan kalimat “Statistik yang bapak berikan di meeting tidak akurat.” Akhiri kalimat Anda dengan, ‘saya menyarankan seperti ini. Bagaimana pendapat bapak?”. Dengan demikian si bos tetap terlihat sebagai decision maker atau pengambil keputusan.

so.. lets'try

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Deviantart
  • Instagram @ajoe354
  • Facebook Angga Joe
  • My Whatsapp
  • Github Ajoe354

Search Site

 
  • Your IP Addres

    IP