English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, October 29, 2013

Alasan Kenapa Banyak Blogger Benci Google Adsense

Posted by Unknown on 12:12 PM

Alasan blogger benci Google Adsense. Google Adsense tidak diragukan lagi merupakan cara terbaik untuk mendapatkan uang di internet lewat blog atau website. Banyak blogger dan webmaster yang akan setuju dengan statement saya ini. Namun bagaimanapun juga, banyak sekali blogger yang membenci Google Adsense. 

Mungkin ada jutaan blogger di seluruh dunia ini yang sangat anti-Google Adsense. Nah pada postingan kali ini, saya akan mengungkapkan beberapa alasan mengapa banyak blogger membenci Google Adsense. 

Inilah Top alasan kenapa banyak blogger membenci Google Adsense.

1. Sangat sulit untuk dapat approval
Kebanyakan blogger yang ingin mencari uang online akan mencoba mendaftar Google Adsense. Sebab siapa yang tidak kenal dengan program Pay-per-Click terbaik di dunia ini. Namun Google Adsense sangat selektif dalam menerima publisher program mereka dan tidak menerima suatu situs dengan mudah. Peraturan mereka bahkan lebih ketat dan keras pada blogger dari negara-negara Asia termasuk Indonesia. 
Banyak blogger yang telah membuat blog hinga berumur 6 bulan hingga satu tahun, namun Google Adsense menolak permohonan mereka tanpa alasan yang jelas. Pengalaman saya sendiri butuh blog dengan kualitas yang sangat baik untuk diapprove Google Adsense.
Mungkin karena alasan itulah banyak webmaster anti Google Adsense.

2. Adsense suka Banned akun tanpa alasan
Adsense memiliki terlalu banyak aturan dan regulasi. Jika anda sudah memiliki akun Adsense bukan berarti anda akan mendapatkan dollar dengan mudah dan aman. Bahkan banyak blogger yang mengeluh akun mereka dibanned oleh Google Adsense tanpa alasan yang jelas. 
Nah, bila anda sudah dibanned Adsense maka akan sangat-sangat sulit untuk mengaktifkan akun anda lagi. Saya ssendiri pernah dibanned Adsense padahal tinggal pay out sebesar $437. Nyesek banget kan! 
3. Layanan email yang buruk
Google Adsense menyediakan fasilitas layanan email bila anda ingin berhubungan dengan pihak mereka. Sayangnya, respon mereka sangat buruk. Dengan kata lain, mereka terkadang butuh waktu lebih dari satu minggu untuk menjawab pertanyaan via email. Hal itu menempatkan Google Adsense sebagai salah satu penyedia layanan email terburuk.
4. Nilai Iklan yang rendah untuk negara Asia

Jika anda adalah orang Amerika atau Eropa, bukan merupakan sesuatu yang langka bila anda mampu meraih penghasilan yang tinggi dari Google Adsense. Bagaiamanapun juga, negara-negara Asia harus melupakan untuk mendapat penghasilan yang tinggi dari Google Adsense karena nilai CPC yang rendah untuk visitor dari Asia. 
5. Masalah verifikasi PIN Adsense
Setelah dapat approval dari Adsense, dan ketika anda telah memiliki penghasilan sekurang-kurangnya $10. Pihak Google adakan mengirimi anda 4 digit PIN ke alamat rumah kamu. Hal itu tentu sangat menjengkelkan bagi sebagaian orang, sebab paling tidak butuh waktu sekitar 40 hari agar PIN tersebut dapat sampai dengan selamat ke rumah. Terkadang lebih dari 40 hari (Terutama untuk negara-negara Asia).
6. Tidak mensupport Online  Payment
Adsense hanya mendukung pembayaran via cek yang waktu pembayarannya sekitar 30 hari sekali. Mereka tidak mempunyai sistem pembayaran online yang menurut saya sangat disayangkan untuk perusahaan sekelas Google. Semoga saja mereka bakal memperkenalkan metode pembayaran online sehingga publisher tidak perlu repot-repot untuk pergi ke Western Union tiap bulannya. 
7. Sedikit sekali tutorial dan guide online
Google Adsense adalah Ad Network terbesar di dunia, tidak ada yang kan menyangkal fakta itu. Tapi sayangnya mereka tidak menyediakan online tutorial yang layak. Sehingga banyak kesalahan yang terjadi kadang bukan karena publisher tapi juga dari Google yang tidak memperhatikan kemaslahatan publishernya. Kadang saya pikir Google hanya mau uangnya saja, tanpa mau peduli nasib publisher yang kadang diperlakukan semena-mena. 
8. Blogger susah meng-klik iklan Google
Sebenarnya kalo untuk yang satu ini tidak terlalu berhubungan dengan Adsense. Namun perlu diketahui juga bila anda seorang blogger dengan niche blogging maka kemungkinan anda mendapat klik dari visitor sangat kecil. Sebab pengunjung blog anda adalah sesama blogger yang tahu kalau dengan klik iklan, anda akan mendapat duit. Jadi usahakan hindari niche blogging. 
Apa pendapat anda? Apa anda juga termasuk salah satu orang yang membenci program Google Adsense? Beritahu saya di kotak komentar. Mari kita diskusi bers

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Deviantart
  • Instagram @ajoe354
  • Facebook Angga Joe
  • My Whatsapp
  • Github Ajoe354

Search Site

 
  • Your IP Addres

    IP