English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, April 25, 2014

Jam Tangan Digilas Tank 64 Ton "Swiss Army"

Posted by Unknown on 11:45 AM



Foto : Victorinox

@IRNewscom | Jakarta : MENGENAL jam tangan yang tahan (hampir) segalanya, banyak orang akan memilih jam tangan seri G-Shock yang memang sudah lama terbukti daya tahannya. Namun demikian, banyak pemanufaktur jam tangan lainnya yang juga menginginkan pangsa pasar jam tangan tahan banting ini.

Termasuk merek Victorinox, yang memang lebih dikenal berkat pisau dan peralatan lipat yang terkenal bernama Swiss Army Knife. Perusahaan ini baru saja memperkenalkan seri jam tangan tahan banting terbarunya bernama Inka seperti yang dilansir dari Gizmodo, Selasa (01/04).

Yang menjadi pertanyaan utamanya adalah seberapa kuat jam tangan ini? Tampaknya Victorinox memang benar-benar mengujinya di neraka. Jam tangan yang terbuat dari stainless steel ini memang tetap terlihat menarik secara fisik namun juga mampu bertahan dari sejumlah kerusakan yang mungkin tidak akan pernah dialami penggunanya.

Dengan menggunakan bumper berbahan nylon dan silikon, jam tangan ini mampu bertahan dari jatuh 10 meter ke permukaan konkrit, bertahan pada suhu -51 hingga 71 derajat Celsius, bahkan sanggup bertahan digilas oleh tank seberat 64 ton. Tentunya seperti kebanyakan jam tangan, Inox ini tahan air namun lebih dari kebanyakan jam tangan yang ada karena mampu berfungsi pada kedalaman air 200 meter. Secara hiperbolik, bisa dikatakan bahwa jam tangan ini masih akan bertahan bila penggunanya pergi berperang di tengah nuklir sekalipun.

Secara menyeluruh, jam tangan ini menjalani 130 pengujian berbeda untuk membuktikan daya tahannya yang luar biasa. Tentu untuk pengguna biasa yang tinggl di kota, jam tangan ini akan bertahan pada sejumlah kecelakaan kecil sehari-hari. Penggemar jam tangan tahan segalanya atau mungkin penggemar Victorinox secara spesifik baru bisa memiliki jam tangan ini mulai bulan September mendatang. [edw-6]

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Deviantart
  • Instagram @ajoe354
  • Facebook Angga Joe
  • My Whatsapp
  • Github Ajoe354

Search Site

 
  • Your IP Addres

    IP