English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, October 29, 2012

Cerita Motifasi: Syukuri Hidupmu

Posted by Unknown on 8:22 AM














Saat itu, Ada seorang petani dengan istrinya yang sedang bergandengantangan menyusuri pinggir jalan sepulang dari sawah sambil di guyur oleh air hujan.

Tiba-tiba, Lewatlah sebuahmotor di depan mereka. Berkatalah petani itu kepada istrinya, ”Lihatlah Bu, betapa bahagianya suami-istri yang sedang naik motor itu, meskipun mereka juga kehujanan, tapi mereka bisa cepat sampai di rumah, Tidak seperti nasib kita yang harus lelah berjalan untuk sampai ke rumah.”
Sementara itu, pengendarasi sepeda motor dengan istrinya yang sedang berboncengan di bawah derasnya air hujan, melihatsebuah mobil pick-up lewat di depan mereka.

Pengendara motor itu bergumam pada istrinya,”Lihatlah bu, betapa bahagianya orang yang naik mobil itu. Mereka tidak perlu kehujanan seperti kita.”

Namun, Di dalam sebuah mobil pick-up yang dikendarai sepasang suamiistri tersebut, telah terjadi perbincangan, saat sebuahmobil sedan Mercy berpapasan dan lewat di hadapan mereka, ”Lihatlahbu, betapa bahagianya orang yang naik mobil bagus itu. Mobil itu pasti nyaman dikendarai, tidak seperti mobil kita yang sering mogok terus.”

Akan tetapi, Pengendara mobil Mercy itu seorang pria yang kaya raya, dan ketika dia melajukan mobilnya dengan kencang,dia melihat sepasang suami istri yang sedang berjalan bergandengan tangan di bawah guyuran air hujan, Saat itu juga priakaya itu menggerutu dalam hatinya, ”Betapa bahagianya sepasang suami istri itu. Mereka dengan mesranya berjalan bergandengan tangan sambil menyusuri indahnyajalan di pedesaan ini. Sementara saya dan istri saya tidak pernah punya waktu untuk berdua'an karena kesibukan kami masing masing.”

Pesan Moral Cerita :
”Kebahagiaan tak akan pernah kau miliki, jika kau hanya melihat kebahagiaan milik orang lain, dan selalu membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain.”

Jadi, Tetaplah bersyukur atas apa yang kamu miliki dalam hidupmu sekarang, supaya kau tahu di mana letak bulu ketiakmu itu berada. :')

1 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Deviantart
  • Instagram @ajoe354
  • Facebook Angga Joe
  • My Whatsapp
  • Github Ajoe354

Search Site

 
  • Your IP Addres

    IP